Powered By Blogger

Selasa, 21 Desember 2010

Penemuan Uniik

Selamat Pagi, Siang, Sore, Malem semuaa..
Penggemar cha cha di Allaminda Station 1003,33FM. Setelah seharian gak ngebaca post dari aku, akhirnya kamu kamu semua bisa ngebaca post dari aku yang luar biasa bagus nya nii.. Hahaha..
Oke seperti biasa, ngapain lagi aku disini kalau gak ngasih info info buat kalian semua , dan share sama kalian, hehe..
Ok dehh, kali ini cha cha kakan membahas masalah penemuan penemuan gitu, haha.

Kamu kamu pada tahu gak banyak sekali penemuan-penemuan penting didunia ini yang berasal dari ketidak sengajaan. Bahkan , kadang hanya karena hal sepele, maka jadilah sebuah penemuan yang mampu mengubah dunia! oow

Kayak ini ni :
- Sabun Berbusa
Barangkali,saat ini,jika kamu kamu menemui sabun mandi yang tidak berbusa,maka kamu akan merasa kurang puas bukan? Mandi rasanya kurang segar dan bersih jika belum ada busa yang membasuh tubuh dari sabun yang digosokkan ke badan kita.
Tapi, tahukah kamu bahwa awalnya sabun mandi tak diciptakan berbusa? Hal ini terjadi sekitar tahun 1879. Pada waktu itu,sabun mandi jika digosokan ke tubuh tidak menimbulkan busa. Namum, suatu ketika, seorang pekerja di pabrik pembuatan sabun tanpa sengaja meninggalkan mesin pembuat sabun bekerja saat sedang istirahat siang.
Konon, karena kecerobohan ini, maka tanpa pengawasan, sabun yang tercipta pada saat mesin itu bekerja, menjadi bercampur dengan unsur udara. Tetapi , karena melihat tidak ada perubahan yang signifikan, pabrik itu memutuskan untuk tetap menjual sabun yang tercampur dengan unsur udara itu.
Kemudian , keajaiban terjadi. Sabun yang bercampur udara itu saat beredar di pasaran ternyata membuat sabun menjadi penuh gelembung dan busa saat digosokkan ke tubuh. Dan , tak disangka, hal ini sangat disukai oleh konsumen sabun itu. Maka, kemudian banyak orang yang menanyakan sabun busa tersebut. Sebab,saat itu sabun itu memang tak banyak beredar di pasaran karena sebenarnya produk yang “salah cetak”. Akhirnya , karena kehebohan terjadi, sabun kemudian diproduksi masal. Sabun itu kemudian diberi nama ivory oleh perusahaan proctor dan tak lama mulai disukai di seluruh dunia.
Sekali lagi, itulah bukti bahwa adanya ketidak sengajaan pun,kadang bisa membawa berkah. Karena itu, jangan pernah merasa resah atau gelisah saat timbul masalah. Sebab,bisa jadi, itu justru berujung pada datangnya berkah loh! haha


-Coca-cola
Kamu kamu pasti pada tahu kan minuman bersoda yang satu ini? Pastinya kan? Minuman bersoda, seperti coca-cola,pepsi, tapi , tahuhkah kamu minuman paling laris selain kopi dan teh itu ternyata tercipta tanpa sengaja.
Pada tahun 1886 seorang ahli farmasi bersama john pemberton mencoba meramu obat dalam sebuah panic besar untuk menyembuhkan sakit kepala dan stress. Ia lantas membawa ramuan itu kepada toko obat Jacob, Jacob sang pemilik toko itu lantas menambah air berkabonasi dan es untuk member rasa pada ramuan itu. Ternyata ,rasanya sangat unik sehingga akhirnya kedua orang itu memutuskan untuk menjualnya dengan nama coca-cola, yang diambil dari bahan ramuan itu yakni daun cocoa dan coconut(kelapa). Kini , minuman itu telah tersebar di seluruh dunia dan diminum miliaran orang bukan?

Oke semua, balik lagi sama cha cha disini..
Seperti yang tadi cha cha kasih tau, ternyata sabun jaman dahulu itu gak berbusa, dan berbusa karena ketidak sengajaan nya, dan ternyata minuman coca cola itu juga gak sengaja. Hihi
Pada nambah ilmu bukan? Oke deh, bagi kamu kamu yang udah tau, sebarin ya berita ini ketemen terdekat.. Pasti mereka pada gak nyangka.. haha
Kalau ada yang mau kalian tanyakan, silahkan commend comen aja 

Aduuh, kayaknya udah 1 jam ya, cha cha nemenin kalian disinii..
Nahh, sekarang saatnya chacha berpamitt,, eitts jangan sedih dong.. Ntar kita ketemu lagi kok, pastii dehh.. Janjii..
Eh ntar duluu, jangan dituutuup duluu..
Mau ngomong nii, sini sini aku kasih tauu..
Jangan lupa di follow ya, hahaha…

Dadadadadadaadaadadaaa….

Pengisi: Maulidina Khairunnisa’_cha cha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar