Powered By Blogger

Minggu, 14 November 2010

Allamanda Cathartica



Haii.. 
Selamat Datng .. 
Silahkan membaca :) 

Apakah kalian tahu ? Allamanda cathartica merupakan tanaman hias yang sering disebut sebagai bunga Alamanda dan juga sering disebut sebagai bunga terompet emas, bunga lonceng kuning, atau bunga buttercup. Bunga Alamanda berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Ditemukan di Brasil di mana bunga itu umum digunakan sebagai dekorasi untuk indah. 

Tanaman ini termasuk dalam kelas semak berkayu dengan tinggi yang dapat mencapai 2 meter  Tanaman ini evergreen (hijau sepanjang tahun).. bagasi seorang tua berubah warna menjadi coklat karena pembentukan kayu, sedangkan hijau muda tunas. Daun nya memiliki bentuk yang melancip di ujung dengan permukaan kasar dengan panjang 6 sampai 16 cm. Di samping itu, Alamanda apalagi yg  daun umumnya mengumpulkan sebanyak tiga atau empat helai. Alamanda bunga kuning dan berbentuk seperti tanduk dengan diameter 5-7,5 cm tanaman ini. 


Tahukah kamu ? 
Alamanda dapat ditemukan di daerah sekitar tempat sungai atau tempat terbuka yang terkena banyak cahaya matahari dengan hujan cukup dan kelembaban yang tinggi sepanjang tahun. Tanaman ini tidak mampu tumbuh di tanah asin atau terlalu basa, dan tanaman ini juga tidak tahan dengan suhu rendah. Suhu -1 ° C dapat membunuh tanaman ini karena tanaman ini sangat sensitif terhadap suhu dingin. 
Alamanda tumbuh dengan baik dan menghasilkan bunga dalam intensitas matahari penuh tanpa hambatan. Hebat ya! hihihi
Jika mengingat kendala produksi penurunan suku bunga, tanaman ini tumbuh baik di kondisi tanah berpasir, bahan organik kaya, dan airaeration baik. Secara keseluruhan, Alamanda adalah tanaman mudah tumbuh di tepat kondisi agar di beberapa daerah juga dianggap sebagai gulma.
Iklim yang tepat bagi pertumbuhan Alamanda adalah daerah dengan iklim tropis. Di daerah dengan iklim tropis, Alamanda dapat tumbuh di lingkungan yang paling dengan laju pertumbuhan cukup pesat. Dalam habitat aslinya, Alamanda hidup pada ketinggian 000-700 meter di atas permukaan laut (dpl) dengan curah hujan 1000 ke 2800 mm per tahun, karena  pertumbuhan yang cepat,. Alamanda umum digunakan sebagai ornamen untuk menghiasi pagar dan dindibg.

 Tanaman ini dapat berkembang biak dengan biji, tetapi perbanyakan biasanya dilakukan dengan memotong batang.. Hal ini disebabkan, beberapa jenis hybrid hard untuk meningkatkan kapsul biji  diklasifikasikan Alamanda tanaman yang tumbuh dengan cepat sehingga harus sering dipangkas untuk menjaga penampilannya..

Bunga Alamanda dikenal memiliki beberapa fungsi medis, salah satu yang dapat digunakan sebagai laxative getah tanaman ini miliki. antibakteri. Bunga Alamanda juga memiliki sifat-sifat antibiotik terhadap bakteri Staphylococcus. Rate tanaman ini juga sering digunakan sebagai obat untuk mencegah komplikasi dari malaria dan pembengkakan limpa. Selain itu, akar-akarnya juga dapat digunakan untuk mencegah penyakit kuning. 

Dari kesimpulan dan cerita diatas. 
Apakah kalian bisa membayangkan Bunga Allamnada itu? haha
Ini loh, yg namanya Bunga Alamanda.



Bagus bukan ?
Indah sekali ya ..

Yah, sayangnya kita harus berpisah nih :( 
Okey okey, jangan menangis dong, lain waktu kita akan membahas lagi kok :)
Kami janji, namun dengn topik yg lain ya! hehehe 

Terimakasiih banyak atas waktu luangnya .


Pengisi: Kelompok 2

3 komentar: